Me....

Kamis, 17 Maret 2011

Katakan "TIDAK "......

Sungguh perih hati ini ketika melihat peredaran dan penggunaan narkoba setiap tahun semakin meningkat. Hal ini menjadi ancaman bahaya yang serius terhadap berbagai aspek kehidupan manusia, masyarakat dan bangsa. Penanggulangan tidak saja membutuhkan komitmen dan kesanggupan semua pihak, tetapi juga aksi nyata semua jajaran pemerintah, pihak legislatif baik pusat maupun daerah dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat termasuk LSM. Banyak yang beranggapan bahwa tugas dan tanggung jawab penyalahgunaan permasalahan narkoba adalah tugas pemerintah saja. Namun menurut saya, selama masyarakat mempunyai anggapan yang demikian, maka upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba tidak akan berhasil sesuai yang di harapkan.
Apa NARKOBA ? NARKOBA singkatan dari NARkotika, psiKOtropika, dan BAhan adiktif lain. Narkoba termasuk golongan bahan atau zat yang jika masuk ke dalam tubuh akan mempengaruhi fungsi-fungsi yang dapat merusak tubuh terutama otak. Terdapat 3 faktor yang dapat dikatakan sebagai “pemicu” seseorang dalam menyalahgunakan narkoba, diantaranya pertama faktor diri yaitu keinginan untuk mencoba-coba atau lari dari masalah, kedua faktor lingkungan yaitu adanya ketidakharmonisan dalam lingkungan keluarga, dan yang ketiga faktor ketersediaan narkoba yaitu semakin mudahnya narkoba didapat dan dibeli.
Bagaimana cara kita untuk berkata “TIDAK” pada narkoba? Caranya yaitu nilailah dirimu dengan positif karena penilaian ini merupakan dasar yang kuat agar kepribadiannya dapat berkembang sehingga mampu menolak tawaran narkoba, Berpikirlah jernih ini merupakan komponen inti agar orang tidak menyalahgunakan narkoba, Dan yang terakhir selesaikanlah masalah kalian dengan teman atau keluarga dan tidak merasa perlu menggunakan narkoba.....
SO katakanlah “TIDAK” pada narkoba...

4 komentar:

  1. katakan tidak dalam korupsi hes....

    BalasHapus
  2. k'fahru @ siiiip...
    roy @ iiiih itu tema w jld k 2...tp bLm w posting udh U comment,,,hehe ok'ok'....

    BalasHapus